Review Yoga Mat dari @popflex_active


Mau review yoga mat tapi kayaknya mau sedikit cerita dulu deh kenapa saya memilih yoga mat dari @popflex_active ini.

Saya mulai mengenal Cassey Ho (CEO dan head designer Poplex) sejak tahun 2012-2013, yang mana di tahun tersebut saya memulai pilates sendiri dengan Cassey sebagai instruktur virtual, karena pilatesnya hanya bermodalkan video dari YouTube Blogilates, sebelumnya bernama PopPilates. Entah kenapa berganti nama, yang pasti kata Pop diambil untuk brand semua produk yang dibuat oleh Cassey yaitu Poplex active.

Sebelum saya membeli yoga mat Poplex ini, yang tentunya pada tahun 2013an si Poplex active ini belum muncul ke pasaran, saya hanya membeli yoga mat super murah, harganya hanya 70rb. Saya kira mat untuk yoga atau pilates ini sama saja, ternyata mat yang saya beli tersebut sungguh jauh dari kata enak dipakai. Tetapi lumayan bisa lah dipakai, awet jg karena saya beli dari tahun 2015 sampai saat ini masih ada, dan bisa digunakan, tapi sangat tidak rekomen, karena bener-bener tidak enak.

Lalu saya memutuskan untuk membeli mat lain, tahun ini saya membeli yoga mat murah juga beda 10rb, yang ini 80rb an, bahannya lebih enak nempel ke lantai, sayangnya mat ini licin kalau terkena keringat, terus bahannya membuat lutut dan siku sakit jiga bertumpu karena otomatis jadi tenggelam gitulah kalau terkena beban. Sampai kedua siku saya lecet karena ada gerakan work out yang mengharuskan saya menahan beban dengan siku di mat.

Melihat pengorbanan saya untuk melakukan hobi, sekaligus mencapai body goal, suami saya akhirnya memutuskan untuk membelikan yoga mat idaman saya, yaitu yoga mat dari Popflex active. 

Dikarenakan mat ini berasal dari LA, lumayan juga waktu yang diperlukan untuk sampai di kota bandung. 

Seperti foto yang saya tampilkan paling atas, kalau yoga mat ini lumayan banyak motif nya, kebetulan karena saya suka warna pink, jadilah yoga mat Little Hearts ini yang saya pilih.

Dibutuhkan waktu kurang lebih 27 hari dari hari pemesanan, karena jarak tempuhnya lumayan jauh. Tapi yang mengejutkan ongkir nya tidak terlalu mahal, harga mat hanya 56 dollars, sedangkan ongkir 15 dollars, total 71 dollars, jika dirupiahkan sekitar 900rb an. Bisa saja saya membeli mat lain yang berharga 300-500rb lebih, tapi karena mat ini adalah signature dari seorang Cassey Ho, jadi yah lebih baik membeli mat Poplex ini.


Akhirnya sampailah yoga mat ini di rumah saya pada tanggal 24 Oktober. 

Selain yoga mat, di dalamnya terdapat tali untuk menyimpan atau membawa mat tersebut. 

Ini adalah satu-satunya yoga mat berbahan vegan suede. Jadi permukaan mat ini sungguh dan super lembut, layaknya bahan suede, memberikan kesan mewah, selain itu mat ini tebal tapi super ringan, saat digunakan mat ini menempel dengan baik pada lantai dan pada permukaan tangan, kaki, untuk siku dan lutut pun sangat nyaman. Pertama kali mencoba work out dengan mat ini, sumpah ada harga ada kualitas, ini mat paling enak, lembut, ah pokoknya enak banget, sampe ga berasa lg workout.

Hingga hari ini tanggal 6 Desember, yah pemakaian sudah lebih dari sebulan, dipakai setiap hari dan seenak itu. Saya sih belum pernah coba ya mat lain yang seharga ini, tapi kayaknya sih ini yoga mat paling nyaman sih. 

Terima kasih saya ucapkan pada suamiku, Aldy, yang sudah membelikan yoga mat dari Poplex ini, karena sungguh benar-benar kepake. Siku saya yang sebelumnya super lecet, sampe tiap work out pake hasaplast, sekarang sudah tidak pernah lecet lagi.

Review nya ini sih gitu aja, pokoknya mat ini enak pol haha sekian 😉

Ini nih mba Cassey hehe 

Ini instagram nya doi hehe

nah ini Channel YouTube nya

Comments