Peluang Baik Minggu Ini


Kalau dengar kata peluang, pasti dikaitkan dengan bisnis atau usaha yang menghasilkan uang. Bagi bunda yang hanya seorang ibu rumah tangga pastinya kata peluang memiliki arti yang berbeda.

Alhamdulilah bunda merasakan banyak peluang di minggu ini. Peluang-peluang tersebut antara lain:

1. Hari senin ambu mengajak Adam menginap di rumah nenek. Peluang bagus untuk memulai rekaman podcast KARIF Squad, karena selama ini susah mencari waktu untuk merekam suara Robby dan Fauzan, dengan menginap di rumah nenek, bunda bisa memiliki waktu yang lumayan untuk melakukan rekaman podcast dengan seluruh anggota KARIF Squad.
Berkat menginap, bisa membuat beberapa episode podcast sekaligus. 

2. Menginap di rumah nenek, memberikan peluang bagi bunda untuk membantu nenek mengerjakan barang dagangannya. 

3. Masih di rumah nenek, ada peluang bagus untuk bunda beristirahat dan mengobrol dengan nenek, karena Adam sibuk bermain bersama Aki dan Rakai. 


4. Menginap di rumah nenek, memberi peluang untuk bunda mengajak Adam bermain di Taman dekat rumah nenek, karena selama ini belum sempat main di taman itu lagi. 

5. Menginap di rumah nenek memberi peluang untuk Adam lebih dekat dengan nenek. 

6.Kebetulan ayah sibuk sekali minggu ini, tapi memberikan peluang bagi bunda untuk berjalan-jalan hanya berdua saja dengan Adam.

7. Di tempat bermain, Adam kabur ke tempat permainan lainnya yang mengharuskan kami untuk membayar lagi, tapi karena tempat bermain sedang sepi, petugasnya pun memaklumi tingkah Adam, peluang yang bagus untuk kami karena Adam jadi puas bermain tanpa membayar lagi. 

8. Di perjalanan pulang dari tempat bermain, bunda dan Adam melewati sebuah tempat konstruksi kecil. Ada yang sedang membangun rumah, dan mereka menggunakan pengaduk beton. Peluang bagi bunda untuk memperlihatkan langsung bagaimana alat tersebut bekerja kepada Adam, karena selama ini Adam mengetahuinya dari buku.


9. Hari sabtu ini kebetulan ibu mertua tidak masak, jadi ada peluang buat bunda untuk beli makan di luar. Makan siang ayam geprek, makan malam baso favorit. Itupun dengan ide dari ibu mertua, memang agak sehari sih kami hari ini. 

10. Sabtu dan Minggu adalah hari dimana ayah bekerja seharian dari subuh hingga malam, ibu mertua juga kadang berolahraga pagi di luar rumah. Jadi memberi peluang bagi bunda untuk benar-benar belajar mengelola emosi saat berhadapan dengan Adam, sehingga bunda bisa seperti sekarang, emosi terkontrol dan semakin menyayangi Adam.

11. Jangan lupa, setiap Adam tidur siang, bunda punya peluang untuk membuat tulisan, mengedit dan mengupload bahan podcast, mewarnai. Me time banget deh. 

Begitu banyak peluang setiap harinya, bukan hanya yang menghasilkan uang tapi menghasilkan kebahagiaan untuk diri sendiri dan sekitar 🤗

Comments