Hal Kecil sih, tapi Bahagia Banget


Terkadang tidak membutuhkan sesuatu yang besar untuk berbahagia. Apalagi setelah menjadi seorang bunda, rasanya lebih peka terhadap hal kecil tapi membahagiakan.

Sejak melahirkan Adam, alhamdulilah kebahagiaan selalu mengalir dalam keseharian bunda. Salah satu kebahagiaan bunda adalah melihat Adam tersenyum dan tertawa.

Bagi bunda yang kebetulan memiliki anak yang belum terlalu suka denga kegiatan makan, ketika Adam bisa makan banyak, itu adalah salah satu hal yang paling membahagiakan. 

Dalam sehari Adam bisa makan tiga kali dengan menu nasi plus lauknya saja merupakan sesuatu yang patut bunda syukur, dan Bunda sangat berbahagia akan hal itu. Jujur, baru sekarang Adam bisa makan nasi dan lauk seperti itu, masih jauh mungkin dari empat sehat lima sempurna tapi setidaknya lebih mendekati. 

Hal kecil lainnya yang membuat bunda bahagia, berkumpul dengan keluarga. Seperti setiap seminggu sekali ke rumah nenek, bertemu nenek, aki, cumang obi dan cumang piki, bertemu ambu dan tica. Menginap bersama di rumah ambu, karena setelah memiliki keluarga sendiri, ternyata berkumpul bersama mamah papah kakak adik itu merupakan hal yang sangat istimewa.

Alhamdulilah bunda tipe orang yang sepertinya lebih mudah berbahagia dengan apa yang bunda miliki, entah itu dalam sisi kekurangannya sekali pun bunda masih bisa berbahagia. Menurut bunda, lebih banyak hal kecil yang bisa membuat bunda berbahagia, kalau bunda tidak mensyukuri hal kecil tersebut, pasti akan sulit berbahagia karena menunggu hal besar akan memakan waktu.

Satu lagi hal kecil yang bikin bunda bahagia, ketika ayah pulang ke rumah, ketika ayah cium bunda, ketika ayah peluk bunda, ketika ayah elus punggung bunda dan mijitin bunda, ketika ayah bantuin kerjaan bunda 🤗

Intinya, bersyukur dan nikmati sekecil apapun yang kita miliki. Bersyukur atas kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. Bahagia terus, karena bunda yang bahagia akan menghasilkan anak yang bahagia pula. 

Comments