Bekerja 24 Jam

Bekerja, tentunya bunda pernah terjun ke dunia tersebut. Perubahan status pekerjaan di KTP yang asalnya pelajar/mahasiswa berubah menjadi pegawai swasta hanya bertahan selama kurang lebih dua tahun.

Bunda akan menceritakan pekerjaan bunda, sebelum akhirnya memutuskan untuk tidak bekerja di luar rumah lagi. 

Tahun 2013, tepatnya bulan Oktober. Bunda yang saat itu sedang menyelesaikan tugas akhir atau skripsi, memiliki keinginan untuk mendapatkan uang sendiri, dikarenakan terlalu banyak waktu luang saat pengerjaan skripsi (sudah tidak ada lagi jadwal kuliah yang mengharuskan bunda berlama-lama di kampus).

Bunda akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai resepsionis SPA, tempat orang-orang memanjakan diri dengan pijat. Alhamdulilah tempat SPA nya bukan yang aneh-aneh loh. Tempat SPA tersebut menyatu dengan outlet, karena satu owner. 
Photo di atas adalah tempat SPA yang menjadi tempat kerja pertama bunda. 

Photo di atas adalah outlet yang menyatu dengan tempat SPA tersebut. Bisnis utama owner adalah outlet, dikarenakan tempat yang di sewa lumayan luas, akhirnya dibuat tempat SPA. 

Tiga bulan sebagai resepsionis, bunda naik jabatan menjadi public relation lalu tidak lama bunda menjabat menjadi wakil manager untuk outlet dan SPA. Pertengahan tahun 2015, bunda menjadi Manager outlet, tempat SPA ditutup karena defisit. Tidak lama menjabat, ternyata owner mengalami kebangkrutan, sehingga toko diambil alih oleh pihak lain, tapi tetap saja bunda masih menjabat sebagai manager untuk owner yang baru.

Memulai outlet baru ternyata tidak mudah, dengan jumlah karyawan yang terbatas, membuat bunda kerja tujuh hari penuh, dari pagi hingga malam selama satu bulan awal.

Pekerjaan di outlet hanya bertahan 10 bulan, karena ada kendala yang tidak bisa bunda ceritakan, bisa panjang soalnya. 

Lalu bunda mendapat pekerjaan baru, dengan tantangan memasak. Yup, bunda selanjut ya menjadi Manager Cafe kecil tetapi dikarenakan hanya berdua, jadi bunda juga ikut memasak. 
Photo di atas adalah Cafe sehat tempat bunda bekerja. 

Bekerja di sana juga tidak lama, kurang lebih 10 bulan, bunda mengundurkan diri karena hamil. Bunda memang disarankan banyak istirahat saat hamil karena PDA. 

Setelah melahirkan hingga saat ini, pekerjaan yang bunda perankan adalah sebagai ibu rumah tangga. Bekerja 24 jam, setiap hari, tanpa hari libur ataupun gaji dan uang lembur. Membesarkan anak kesayangan, Adam Adyatama Ashshiddiq. 

Pekerjaan ini bunda lakukan sejak bulan September 2016, sejak Adam masih di dalam kandungan, hari pertama Adam keluar dari rahim bunda, hingga saat ini, detik ini, dan seterusnya, pekerjaan bunda akan berlangsung selama 24 jam. Mencintai, menyayangi, melindungi, mendidik Adam Adyatama Ashshiddiq. 

Tidak lupa peran utama bunda adalah sebagai istri dari Aldy Akhmad Mujahidin Haq 💞🤗

Intinya, bunda pernah bekerja di luar rumah, setiap hari selama 13 jam, sisa waktu 8 jam dipakai tidur, sisanya dipakai olahraga dan siap-siap berangkat ke kantor. Tidak sebanding dengan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga, 24 jam penuh mengurus anak dan suami, mengurus pekerjaan rumah, yang sampai lupa apa itu tidur nyenyak, tapi pekerjaan ini sangat berarti dan berharga. 


Comments