My Neighborhood


Lingkungan tempat bunda tinggal sekarang adalah lingkungan ayah dari jaman ayah masih kecil. Sebelumnya bunda tinggal di sebuah gang di tengah kota, gang kecil, rumah tingkat dua yang tidak terlalu besar, tapi lingkungan kecil bunda itu dekat dengan pusat perbelanjaan besar, mall terkenal di kota Bandung sangat dekat dengan lingkungan bunda dulu sebelum menikah.

Setelah menikah bunda ikut ayah tinggal di rumah nin (ibu dari ayah). Lingkungan kavling dengan jalan yang cukup besar untuk dua mobil, rumah yang lebih besar dari rumah nenek (mamah dari bunda), suasana yang sangat menyenangkan, tetangga yang ramah memang menjadikan lingkungan ini layak untuk jadi tempat tinggal dan membesarkan Adam.

Gambar di atas adalah jalan masuk ke lingkungan tempat tinggal kami. 


Gambar di atas adalah jalan di depan tempat tinggal kami. Lumayan besar kan jalannya. 

Kalau tidak salah ini waktu Adam usia empat bulan, nenek memang paling senang jalan-jalan di lingkungan tempat tinggal kami, apalagi sambil dorong stroler Adam. 


Sampai Adam berusia satu tahun, bahkan sekarang, nenek masih suka dorong stroler Adam mengelilingi lingkungan kami. 

Jalan di depan rumah juga tidak begitu padat kendaraan, jadi cocok untuk Adam berkendara dengan mobilnya. 

Dari usia delapan bulan, Adam senang bermain odong-odong bersama teman-temannya. Ada beberapa tukang odong-odong yang memang suka lewat di sekitar lingkungan kami.

Adanya pusat perbelanjaan yang baru buka di dekat lingkungan kami, membuat bunda dan Adam senang karena bisa menemukan tempat untuk bermain dan belanja tanpa harus pergi menggunakan kendaraan. Jadi bunda dan Adam bisa pergi berdua saja, tentunya Adam duduk manis di strolernya. 

Salah satu kebahagiaan kami tinggal di lingkungan ini adalah dengan adanya taman kota baru yang dibuka. Memang jauh kalau ditempuh dengan berjalan kaki, tapi sangat dekat jika menggunakan kendaraan. Di taman Kiara Park ini, Adam bisa puas bermain sepeda dan berlarian, ayah juga bisa puas bermain skateboard. Di malam harinya kami bisa melihat pertunjukan air mancur yang pastinya Adam sangat senang dengan pertunjukan tersebut. 

Ayah baru menyadari sekarang saat sudah memiliki Adam bahwa lingkungan tempat tinggalnya sedari kecil ternyata memang cocok untuk Adam. Bunda pun bersyukur bisa tinggal di lingkungan yang sangat menyenangkan ini. 

Comments

  1. Alhamdulillah semoga kita bisa tinggal di lingkungan yg menyenangkan dan kondusif selalu untuk Adam jg.. aamiin..

    ReplyDelete

Post a Comment