Inkubator Gratis Bagi Bayi Prematur dan Fototerapi

Di blog sebelumnya, tentang bilirubin Adam yang tinggi. Bunda sempat cerita kalau akhirnya kami memfototerapi Adam di rumah, dengan bantuan dari Yayasan Prematur Indonesia yang menyediakan inkubator gratis. Bisa dilihat di bawah bunda kasih akun instagramnya. Bisa difollow kalau membutuhkan. 


Jadi seperti yang kita ketahui bahwa memiliki bayi prematur ataupun bayi yang harus difototerapi itu membutuhkan sarana inkubator, yang jika dilakukan di rumah sakit harus mengeluarkan biaya yang lumayan besar. Dulu saja waktu Adam disarankan fototerapi di rumah sakit, biaya seharinya saja dua juta.

Kebetulan memang kami saat itu tidak memiliki dana untuk fototerapi, jadi kami mencari alternatif lain. Alhamdulilah bisa meminjam inkubator secara gratis di Yayasan Bayi Prematur Indonesia tersebut.

Saat itu juga, ayah langsung mengontak no telepon yang tertera di akun instagram inkubatorgratis, alhamdulilah alat inkubator untuk fototetapi tersedia, sehingga ayah langsung mengunjungi Rumah Bersalin Cuma-Cuma atau disingkat RBC untuk mengambil alat inkubator tersebut.

Hanya dengan menitipkan data diri beserta fotokopi KTP, kami bisa meminjam alat inkubator tersebut tanpa batas waktu, boleh dipinjam sampai sang bayi sehat dan tidak membutuhkannya lagi. 

Alhamdulilah seminggu lebih, akhirnya bilirubin Adam normal, segera setelah itu kami langsung mengembalikan alat inkubator tersebut. Saat meminjam alat inkubator, kita akan dipandu oleh admin untuk cara pemakaian, dan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Untuk fototerapi, kami juga diberi alat penutup mata untuk bayi, karena memang area mata harus tertutup. 

Kami benar-benar berterimakasih pada Yayasan Bayi Prematur Indonesia yang telah memberikan fasilitas inkubator gratis untuk membantu keluarga yang kebetulan tidak memiliki dana untuk merawat bayi prematur dan fototerapi di rumah sakit. 

Comments